Bisnis Online di Tengah Perkembangan Pesat Teknologi

Karya Ilmiah Peluang Bisnis 
" Online Shop"
Disusun oleh :
Shiddicq Mustaqim
15.02.9182

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER
" AMIKOM" 
YOGYAKARTA
2016


Abstrak 

Perkembangan zaman menyeret kita menuju manusia yang lebih dan unggul dari sebelumnya. Apalagi kita adalah manusia dengan produk perkembangan teknologi yang tergolong sangat pesat. Banyak hal yang mampu dilakukan. Bukan hanya sekedar pamer gadget baru atau laptop baru saja . Misalkan saja, pamer pendapataan  tambahan dengan memanfaatkan perkembangan zaman . Semisal membuka toko online sendiri tanpa biaya . Tentunya dengan memanfaatkan jasa reseller yang sudah banyak berkembang di Indonesia.  Meskipun berupa toko namun berbeda dengan toko pada umumnya, tidak perlu biaya besar untuk membuatnya  atau tanpa biaya sekalipun dan tempat yang digunakan juga relatif kecil, namun toko ini dapat menghasilkan uang lumayan besar bahkan mampu mengalahkan gaji orang berdasi di Istana Negara . Toko ini buka 24 jam nonstop setiap hari dan dapat dilihat oleh seluruh dunia dengan kemudahan berinternet , disini anda dapat menawarkan produk hanya dengan mempelihatkan  gambarnya saja, tidak perlu memiliki barang tersebut terlebih dahulu. Terlebih lagi, anda dapat menjalankan bisnis ini siapapun anda, dimanapun dan apapun pekerjaan yang anda lakukan saat ini. Anda hanya akan bertemu dengan calon pembeli kalau ada transaksi dan bila hal itu dirasa perlu untuk bertatap muka. Untuk masalah ekspor/impor anda bisa mempekerjakan karyawan yang sekiranya dapat menangani ekspor impor dan bahasa asing. Anda juga bisa menawarkan jasa menawarkan barang milik orang lain di toko online anda, sehingga dapat memperoleh keuntungan darinya. Usaha ini memiliki peluang bisnis yang baik sekarang maupun di masa mendatang karena p erkembangan teknologi dan informasi yang terus melaju menunggu inovator baru.   

Isi

 Salah satu tren saat ini adalah mencari penghasilan tambahan untuk keluarga dan untuk diri sendiri dengan internet untuk beberapa peluang usaha online. Memang, banyak orang menggunakan internet untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau penghasilan pasif, anda dapat memasang bisnis online. Salah satu dari beberapa bisnis online yang sedang berkembang adalah Toko online Target pasar dari toko online adalah para pembeli baik dari dalam maupun luar negeri, anda dapat menjual barang dengan menawarkannya melalui toko ini tanpa harus bertemu langsung dengan konsumen. Anda juga bisa menawarkan jasa anda kepada orang lain yang ingin membuat toko online, tapi tidak dapat membuatnya sendiri. Untuk memulai bisnis toko online anda dapat menggunakan dua cara, yang pertama adalah dengan menggunakan jasa pembuat website toko online atau cara yang kedua, yaitu anda membuatnya sendiri jika anda adalah orang yang mahir dalam membuat sebuah website toko online. Jika anda memiliki produk anda sendiri, maka anda dapat menjual secara online melalui toko online anda. Anda juga bisa menampilkan produk anda di website toko online anda, menginstal keranjang belanja online bagi pelanggaan, memulai cara pembayaran dan pemasaran secara online. namun jika anda tidak memiliki produk anda sendiri, anda dapat memilih untuk drop shipping atau mendirikan tie-up dengan produsen. Anda dapat menghubungi produsen barang yang akan dijual di toko online anda atau menawarkan jasa anda untuk ikut memasarkan barang mereka melalui toko online anda. Untuk labanya, anda bisa berbagi keuntungan dengan produsen atau menaikkan harga produk tersebut di toko online anda. Dalam proses bertransaksi, ketika calon pembeli menghubungi anda untuk memesan sebuah produk, anda bisa menghubungi pihak produsen untuk menyiapkan barang tersebut, untuk memperkecil resiko pembatalan pesanan anda bisa meminta agar calon pembeli mengirimkan sejumlah uang tanda jadi dan anda dapat menggunakan uang tersebut untuk memesan barang pada produsen. Dalam menjalankan bisnis ini memang memerlukan kesabaran, karena diperlukan waktu yang cukup lama bagi orang-orang untuk mengenal toko online anda. Untuk menghindari penipuan yang dilakukan oleh konsumen, yaitu ketika anda telah mengirim barang tersebut namun proses pembayarannya belum juga dilakukan. Anda bisa membatasi jumlah pemesanan barang jika anda baru pertama kali bertransaksi dengan pembeli tersebut. Anda bisa menaikkan jumlah pemesanan barang bersamaan dengan tumbuhnya kepercayaan anda kepada pembeli tersebut. Untuk membuat toko online anda lebih cepat dikenal oleh orang lain, anda bisa menggunakan jasa internet marketer untuk lebih mengenalkan toko online/website anda pada orang lain, selain itu anda juga bisa belajar dari toko online yang lain, yaitu dengan melihat toko online mereka sehingga anda bisa mengetahui bagaimana mereka menawarkan barang/jasanya.

Referensi
www.google.co.id
www.Jimmykurniaindradjaya.com
 www.kiwod.com

" Jangan Menyerah kepada Jalan pertama yang Anda Yakini"
" Just do it, what do believe""


Bisnis Online di Tengah Perkembangan Pesat Teknologi Bisnis Online di Tengah Perkembangan Pesat Teknologi Reviewed by Unknown on 00:18 Rating: 5

No comments