Tanda Tanda Hobi yang akan membuatmu menjadi Sukses

Salah satu hal yang biasa dikhawatirkan oleh anak muda adalah tentang kesuksesannya di masa depan. Walaupun sudah melakukan banyak usaha tapi tetap saja di dalam hati ada pertanyaan, “Apakah aku akan berhasil nanti?”. Sebagai anak muda wajar kok kalau kamu memikirkan hal ini. Tapi sebenarnya ada loh 9 hobi yang mencirikan kalau kamu adalah calon orang sukses. Penasaran apa saja itu? Simak yuk ulasannya di artikel IDNtimes berikut ini:

1. Senang membaca buku baru

foto-2-5dbf9dc713bce5311891d74d32d4c158.jpgSumber Gambar: stocksy.com
Tahukah kamu kalau orang-orang paling sukses di dunia masih menyempatkan diri membaca buku hingga sekarang? Kalau kamu baca ada banyak artikel yang mengungkapkan kalau orang secerdas Bill Gates dan Mark Zuckerberg sampai saat ini masih membaca buku baru, setidaknya satu dalam sebulan. Walaupun sibuk dengan berbagai aktivitas mengurus bisnis tapi  mereka berusaha memperbarui pengetahuannya. Orang-orang tersebut sadar bahwa dengan membaca mereka tetap bisa mengikuti perkembangan terbaru di berbagai belahan dunia. Selain itu membaca membuat mereka mendapat banyak inspirasi untuk mengembangkan bisnis yang dimiliki.

2. Menulis untuk berbagi dengan orang lain

foto-1-f1bfd21ee3da8a4a13b280e667b41695.jpgSumber Gambar: Bukalapak
Selain membaca calon orang sukses juga ternyata senang membagikan ilmunya lewat tulisan. Mereka tidak ragu untuk memberi tahu orang lain tentang hal yang mereka pahami. Calon orang sukses tidak akan pelit ilmu. Sebaliknya mereka justru senang memberikan inspirasi pada banyak orang yang salah satunya bisa dilakukan lewat tulisan. Nah kalau kamu tertantang menekuni hobi calon orang sukses ini, mulailah dari hal seru seperti misalnya mengikuti kontes membuat konten Bukalapak. Dalam kontes ini anak muda sepertimu diajak membuat konten untuk mempromosikan konten sekreatif mungkin. Nanti pemenangnya memiliki kesempatan bekerja di Bukalapak serta hadiah keren berupa iPhone 6s. Mantap ‘kan?

3. Suka menyendiri dan lakukan refleksi diri

foto-3-381dd6d318d29803bf0e7273d12ba372.jpgSumber Gambar: pexels.com
Hobi lainnya yang juga banyak dilakukan oleh mereka yang sukses adalah senang menyendiri. Dalam proses “mengasingkan diri” ini calon orang sukses melakukan proses introspeksi. Ia akan mencoba mengambil jarak dengan orang lain untuk bercermin dan melihat apa yang kurang dari dirinya. Calon orang sukses tidak takut mengevaluasi kekurangan dalam dirinya agar tahu apa yang perlu diperbaiki.

4.  Mengerjakan kegiatan yang mengasah kreativitas seperti misalnya main musik, melukis, atau membuat scrapbook

foto-4-206e0f86fcfff9c862464c16ea386905.jpgSumber Gambar: stocksy.com
Di sela waktu luangnya calon orang sukses suka melakukan sesuatu yang bermanfaat. Daripada hanya sekadar bergosip atau menonton televisi, mereka lebih senang berkutat dengan sesuatu yang berguna. Hal berguna yang IDNtimes maksud di sini adalah misalnya bermain musik, melukis atau mungkin membuat scrapbook. Calon orang sukses akan berusaha menggunakan waktunya melakukan hal-hal yang kaya manfaat.

5. Traveling agar mendapat pengalaman

foto-5-c08af153939ccc1e589d987f83cb9fb7.jpgSumber Gambar: pexels.com
Berani keluar dari zona nyaman adalah ciri orang yang akan meraih kesuksesan di kemudian hari. Mereka tidak takut mencoba hal baru dan menemukan pengalaman mengesankan. Maka dari itu tak mengherankan kalau calon orang sukses biasanya menyukai kegiatan traveling. Lewat traveling mereka dapat menemukan berbagai pelajaran yang tidak bisa di dapat lewat pendidikan formal atau buku saja. Ketika melakukan traveling biasanya merekasenang menulis cerita perjalanan untuk kemudian dibagikan pada orang lain.

6. Bertemu dengan orang baru dan membuat jaringan pertemanan yang kuat

foto-6-adb9a3fbaeaa2bd157aa88c93d594113.jpgSumber Gambar: pexels.com
Orang yang kelak akan meraih kesuksesan sadar betul bahwa ia tidak dapat hidup sendiri. Sebagai makhluk sosial ia membutuhkan manusia lainnya untuk mengecap keberhasilan. Karena itulah calon orang sukses umumnya suka bertemu dengan orang baru. Mereka sadar bahwa networking adalah sarana untuk meraih banyak mimpi. Lewat pertemanan ada banyak hal yang bisa didapatkan. Mulai dari rasa senang sampai membangun bisnis impian.

7. Membicarakan ide bukan rumor

foto-7-32e4350fa6087b83c842b6e8af99accd.jpgSumber Gambar: pexels.com
Ketika bertemu orang lain calon orang sukses memilih untuk bicara tentang ide. Mulai dari ide bisnis, pekerjaan, atau mungkin rencana traveling. Mereka menyukai pembicaraan yang memberikan kontribusi positif dan bukan sekadar membicarakan kekurangan orang lain. Karenanya tak mengherankan kalau calon orang sukses terbilang jarang bergosip.

8. Mendengarkan orang lain dan menemukan insight baru

foto-8-436fde0ec13c9756cd870953878b83ad.jpgSumber Gambar: pexels.com
Calon orang sukses senang membuka telinganya untuk mendengarkan cerita orang lain. Menurut mereka cerita-cerita tersebut akan memberi inspirasi tersendiri yang berguna bagi hidupnya. Tidak perduli dari siapapun cerita itu berasal selama bisa memberi insight yang berguna calon orang sukses akan mendengarkannya.

9. Menolong orang lain dan menyebarkan kebahagiaan

foto-9-1e3026ce0a8eeb107f15c66c223d5421.jpgSumber Gambar: pexels.com
Menciptakan keseimbangan hidup juga menjadi fokus dari calon orang sukses. Mereka tidak hanya sibuk membangun tangga keberhasilan tapi juga hidup bersosial. Untuk itulah calon orang sukses tetap akan perduli berbuat baik pada orang lain. Mereka tidak ragu terjun ke acara bakti sosial atau acara kemanusiaan guna menolong sesama.
Dari 9 hobi calon orang sukses di atas mana saja yang sudah kamu lakukan? Kalau kamu telah mengerjakan minimal 3 di antaranya berarti kamu memang calon orang sukses. Nah kalau ternyata belum lakukan sekarang ya. Masih ada banyak waktu untukmu mempersiapkan diri menuju kesuksesan.
Tanda Tanda Hobi yang akan membuatmu menjadi Sukses Tanda Tanda Hobi yang akan membuatmu menjadi Sukses Reviewed by Unknown on 21:05 Rating: 5

No comments